Indonesia Perkuat Sertifikasi Minyak Sawit Menuju Pengakuan di Uni Eropa. #ViceMinisterFachir opened Securing Access to EU's Market by Strengthening Sustainable Palm Oil in RI (28/6) Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina meresmikan pengoperasian Sonar Bangla Express rute antar kota Dhaka-Chittagong-Dhaka. Gerbong kereta api tersebut merupakan hasil karya PT INKA yang dibeli oleh Railway Bangladesh sebanyak 150 unit. Denpasar - LOT Polish Airlines memulai penerbangan langsung dari Warsawa ke Denpasar. Ini merupakan momen bersejarah bagi dunia pariwisata Indonesia terhadap Polandia. #TEI2016 Trade Expo Indonesia dijadwalkan akan kembali digelar pada tanggal 12-16 Oktober 2016. #WamenluFachir jg bertemu dg pelaku usaha Serbia, jelaskan peluang & potensi bisnis di Indonesia #DiplomasiEkonomi. #WamenluFachir melakukan pertemuan dengan Presiden Serbia, Y. M. Tomislav Nikolić (10/11). #WamenluFachir & Presiden Serbia sepakat u/ tingkatkan kerja sama kedua negara. Presiden Serbia jg sampaikan rencana kunjungan ke Indonesia. #WamenluFachir meminta Presiden Serbia u/ kurangi tarif masuk komoditas Indonesia ke pasar Serbia. #DiplomasiEkonomi #DiplomasiUntukRakyat #InfoKemendag Jumlah pengunjung TEI 2015: ±14.000 org dan 2.000 exhibitors. Total Transakasi : USD 909 Juta. #InfoKemendag 5 Produk yang diminati adalah Tekstil dan Produk Tekstil, Furniture, Makanan Olahan, Kopi dan Produk Kimia. #KBRI Hanoi selenggarakan Indonesia Trade Fair and Business Forum di Hanoi. Info lengkap hubungi itfhanoi.2015@gmail.com
  • Investasi Indonesia

  • Perdagangan Indonesia

  • Pariwisata Indonesia

  • Kerjasama Pembangunan

Kebijakan dan Peraturan

Paket-Paket Kebijakan Ekonomi Pemerintah dalam Menyikapi Perkembangan Ekonomi Dunia

Menyikapi perkembangan ekonomi dunia yang telah berdampak pada perekonomian Indonesia, melalui:[i]penciptaan kondisi ekonomi makro yang kondusif melalui stabilisasi fiskal dan moneter termasuk pengendalian inflasi; serta [ii]penggerakan mesin pertumbuhan dengan mendorong percepatan belanja pemerintah melalui peningkatan daya serap anggaran dan penguatan neraca pembayaran.

Adapun paket - paket kebijakan ekonomi Indonesia adalah sebagai berikut :

Kebijakan Deregulasi Pemerintah Pusat dan Daerah

Perkembangan Terkini

Perkembangan Terkini

Sabtu, 27 Agustus 2016 00:00

PASARKAN PARIWISATA INDONESIA KE AMERIKA LATIN, KEMLU RI PERTEMUKAN LANGSUNG PELAKU PARIWISATA CHILE DENGAN MITRANYA DI INDONESIA

“Kini saya mengerti omongan turis Chile tentang Indonesia, bahwa pergi ke Indonesia mahal. Ternyata, yang mahal adalah tiket pesawatnya karena jarak yang jauh, sedangkan harga hotel dan kebutuhan turis lainnya tidak mahal. Januari dan Februari merupakan high season, saat liburan orang Chile. Saya akan adakan pertemuan khusus dengan klien saya pada Oktober mendatang untuk sampaikan program khusus kombinasi yoga dan sport di Ubud dan pantai-pantai di Bali” demikian ungkap Mrs. Fransisca Parada Luco, Tour Operator dari Prime Travel Chile. 

Senin, 22 Agustus 2016 00:00

7 Perwakilan Negara Kawasan Amerika Selatan dan Karibia Ramaikan Business Meeting dan Summer Food Festival

“Bandung telah melakukan reformasi ekonomi di tiga bidang yaitu: kemudahan perijinan bagi UKM, mikro kredit tanpa agunan untuk UKM, dan marketing produk Bandung melalui Little Bandung online, ungkap Ridwan Kamil dalam pembukaan Business Meeting di Bandung, 20 Agustus 2016.  Selain itu Ridwan Kamil, Walikota Bandung juga dorong pelaku usaha dari negara-negara Amerika Selatan dan Karibia dapat jadikan Bandung sebagai Home Base bisnis mereka di Indonesia, didukung oleh penerbangan langsung ke Bandung melalui Singapura dan Malaysia serta sumber daya manusia yang handal. Guna menjembatani kendala bahasa, Walikota akan mendorong partisipasi lebih banyak pemangku kepentingan di Bandung untuk belajar bahasa Spanyol, antara lain di Kolombia melalui program beasiswa.

Rabu, 10 Agustus 2016 00:00

Sosialisasikan Program Tax Amnesty, Presiden Jokowi : Pemerintah Siapkan Instrumen Investasi

Tekanan ekonomi global, menurut Presiden  Joko Widodo (Jokowi) yang disebabkan oleh ketidakpastian ekonomi dan geopolitik mendorong semua negara untuk menarik investasi dan arus uang sebesar-besarnya agar bisa masuk ke negara masing-masing.

Kamis, 14 Juli 2016 00:00

PRESS RELEASE REMARKABLE INDONESIA FAIR 2016

Konsulat Jenderal Republik Indonesia Chicago, Indonesian Trade Promotion Center Chicago (ITPC) dan Indonesian Diaspora Network (IDN) Midwest, Amerika Serikat, akan menyelenggarakan Remarkable Indonesia Fair 2016 (RIF) pada tanggal 23 Juli 2016 bertempat di Hilton Chicago Continental Ballroom.

Halaman 1 dari 33

Login

Masuk Daftar

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *

Kode QR

Bahasa / Language

Pencarian

Pengunjung

TodayToday14
YesterdayYesterday115
This_WeekThis_Week18
This_MonthThis_Month3725
All_DaysAll_Days56703