Indonesia Perkuat Sertifikasi Minyak Sawit Menuju Pengakuan di Uni Eropa. #ViceMinisterFachir opened Securing Access to EU's Market by Strengthening Sustainable Palm Oil in RI (28/6) Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina meresmikan pengoperasian Sonar Bangla Express rute antar kota Dhaka-Chittagong-Dhaka. Gerbong kereta api tersebut merupakan hasil karya PT INKA yang dibeli oleh Railway Bangladesh sebanyak 150 unit. Denpasar - LOT Polish Airlines memulai penerbangan langsung dari Warsawa ke Denpasar. Ini merupakan momen bersejarah bagi dunia pariwisata Indonesia terhadap Polandia. #TEI2016 Trade Expo Indonesia dijadwalkan akan kembali digelar pada tanggal 12-16 Oktober 2016. #WamenluFachir jg bertemu dg pelaku usaha Serbia, jelaskan peluang & potensi bisnis di Indonesia #DiplomasiEkonomi. #WamenluFachir melakukan pertemuan dengan Presiden Serbia, Y. M. Tomislav Nikolić (10/11). #WamenluFachir & Presiden Serbia sepakat u/ tingkatkan kerja sama kedua negara. Presiden Serbia jg sampaikan rencana kunjungan ke Indonesia. #WamenluFachir meminta Presiden Serbia u/ kurangi tarif masuk komoditas Indonesia ke pasar Serbia. #DiplomasiEkonomi #DiplomasiUntukRakyat #InfoKemendag Jumlah pengunjung TEI 2015: ±14.000 org dan 2.000 exhibitors. Total Transakasi : USD 909 Juta. #InfoKemendag 5 Produk yang diminati adalah Tekstil dan Produk Tekstil, Furniture, Makanan Olahan, Kopi dan Produk Kimia. #KBRI Hanoi selenggarakan Indonesia Trade Fair and Business Forum di Hanoi. Info lengkap hubungi itfhanoi.2015@gmail.com
  • Investasi Indonesia

  • Perdagangan Indonesia

  • Pariwisata Indonesia

  • Kerjasama Pembangunan

Kebijakan dan Peraturan

Paket-Paket Kebijakan Ekonomi Pemerintah dalam Menyikapi Perkembangan Ekonomi Dunia

Menyikapi perkembangan ekonomi dunia yang telah berdampak pada perekonomian Indonesia, melalui:[i]penciptaan kondisi ekonomi makro yang kondusif melalui stabilisasi fiskal dan moneter termasuk pengendalian inflasi; serta [ii]penggerakan mesin pertumbuhan dengan mendorong percepatan belanja pemerintah melalui peningkatan daya serap anggaran dan penguatan neraca pembayaran.

Adapun paket - paket kebijakan ekonomi Indonesia adalah sebagai berikut :

Kebijakan Deregulasi Pemerintah Pusat dan Daerah

Perkembangan Terkini

Kamis, 13 Oktober 2016 00:00

TRADE EXPO INDONESIA 2016: KBRI Singapura Bukukan Transaksi US$2,4 Juta Di Hari Pertama

Kabar24.com, JAKARTA-KBRI Singapura membukukan transaksi US$2,4 Juta di hari pertama pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI), 12-16 Oktober 2016.

Transaksi tersebut berupa penandatangan buying commitment Memorandum of Understanding (MoU) antara Scanteak Singapore dengan dua perusahaan furniture asal Jawa Tengah PT. Jawi Antik Indonesia dan CV Roda Jati. Diharapkan beberapa transaksi dagang akan turut dilakukan oleh peserta Singapura hingga hari terakhir TEI. Transaksi sebesar USD 2,4 juta di hari pertama merupakan peningkatan yang cukup tajam dibandingkan USD 150 ribu pada TEI tahun 2015.

Dalam pameran tersebut, KBRI Singapura membawa 63 buyer atau pelaku usaha asal Singapura yang bergerak di bidang food and beverages, tekstil dan garmen, furniture, rempah-rempah, manufaktur dan beberapa produk lainnya.

Kehadiran 63 buyer diharapkan mampu menggenjot ekspor produk-produk Indonesia ke Singapura yang merupakan komitmen utama Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya sebagai bagian dari Diplomasi Ekonomi RI, sekaligus memanfaatkan Pasar ASEAN melalui Singapura.

Pada tahun ini tiga perusahaan asal Singapura juga menerima Primaduta Award, karena berkontribusi terhadap peningkatan ekspor nasional, ketiga perusahaan tersebut adalah, Scanteak Singapore (furnitur), Nomanbhoy (Spice and Herbs), dan SA.Shahab (Plywood dan bilding materials). Ketiga perusahaan dimaksud tidak hanya menunjukkan kinerja peningkatan ekspor setiap tahunnya, namun juga membantu menembus pasar di luar Singapura dengan memanfaatkan Singapura sebagai hub-perdagangan internasional. Sebagai contoh, SA Shahab melakukan importasi rata-rata USD 200 juta – USD 300 juta setiap tahun untuk pasar Singapura dan Timur Tengah.

Dari 63 buyer asal Singapura, beberapa juga telah meng-ageni penjualan produk asal Indonesia dan akan memperluas aneka produk lainnya, khususnya untuk produk makanan dan minuman untuk dipasarkan di Singapura dan negara tetangga ASEAN lainnya.

Dalam jamuan makan malam bersama untuk memfasilitasi para buyer, Dubes Ngurah Swajaya dan jajaran staff KBRI menyampaikan komitmen untuk terus memfasilitasi para importir guna meningkatkan kinerja ekspor Indonesia. Beberapa importir bahkan merupakan perusahaan yang mendatangkan sekitar 90% dari total produk impor asal Indonesia selama lebih dari satu dekade. Demikian berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis.com

Dalam kesempatan menghadiri TEI, Dubes RI Ngurah Swajaya juga melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan RI dan Ketua KADIN Indonesia untuk terus mengupayakan peningkatan kerjasama ekonomi Indonesia-Singapura, khususnya dalam bidang perdagangan, investasi dan pariwisata.

Editor : Mia Chitra Dinisari.

Read 1358 times Last modified on Kamis, 13 Oktober 2016 19:17

Login

Masuk Daftar

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *

Kode QR

Bahasa / Language

Pencarian

Pengunjung

TodayToday262
YesterdayYesterday245
This_WeekThis_Week1066
This_MonthThis_Month5166
All_DaysAll_Days129405